sekilas honda jazz


Honda Jazz dan Freed masih menjadi penyumbang terbesar dalam pangsa pasar otomotif nasional PT Honda Prospect Motor (HPM) dari seluruh jajaran produk line-up ATPM Honda itu. Malah, di luar dugaan, market sedan hatchback berlambang huruf "H" itu meningkat 100 persen lebih untuk Oktober.

Pada bulan lalu, penjualan menyeluruh dari Honda tercatat 5.354 unit atau meningkat 29 persen dibanding penjualan September, 4.155 unit. Sepanjang sepuluh bulan pertama, total penjualan Honda sudah mencapai 32.935 unit di seluruh Indonesia.

Permintaan terhadap Jazz cukup mengejutkan. Selama Oktober mencapai 1.888 unit, meningkat 101 persen dibanding bulan sebelumnya yang hanya terjual 941 unit. Sementara itu, Freed menyumbangkan 2.146 unit, meningkat 39 persen dari bulan sebelumnya (September) yang terjual 1.549 unit. Sepanjang Januari hingga Oktober, Freed telah terjual 7.342 unit dan Jazz 12.419 unit.

Melalui keterangan resminya pada Selasa (3/11), Jonfis Fandy selaku Marketing & Aftersales Service Director HPM mengatakan, "Jazz memberikan kontribusi besar terhadap peningkatan penjualan yang signifikan, sementara Honda Freed terus menjadi produk Honda dengan penjualan tertinggi, yang bahkan telah melampaui target penjualannya untuk tahun ini."

Selanjutnya, CR-V mencatat penjualan sebanyak 809 unit di bulan yang sama sepanjang bulan Oktober sehingga secara total mencapai 8.842 unit. Di segmen sedan, City memperoleh penjualan 273 unit, diikuti Civic (187 unit), dan Accord (51 unit).

Produsen mobil Honda, PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan All New Jazz limited edition di ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia ini. Jazz terbatas ini ditawarkan dengan warna baru kuning terang (Helios Yellow).

Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual HPM Jonfis Fandy mengatakan, warna baru ini untuk sebagian konsumen yang menginginkan Jazz dengan tampilan berbeda. “Biasanya demand itu selalu ada. Warna baru cukup me-refresh penampilan Jazz-lah,” ungkapnya di The 17th Indonesia International Motor Show (IIMS) 2009, Jumat (24/7).

Tampilan baru ini tidak diikuti dengan perubahan atau tambahan fitur lainnya. Maksudnya, produknya sama saja dengan All New Jazz sebelumnya, hanya warna saja yang baru.

Termasuk juga harga, bilang Jonfis, masih sama dengan yang lama. Karena limited, paling banyak dijual 350 unit.

Dalam sepuluh hari pameran berlangsung, ATPM ini akan berusaha menjual sebanyak mungkin Jazz Helios Yellow. Namun, jika persediaan stok masih ada, produk ini nantinya akan disebar ke seluruh diler Honda di seluruh Indonesia.

Selain itu, Freed juga ditawarkan dengan paket tampilan baru dengan aksesori Mugen. Dalam paket ini, terdapat berbagai produk, seperti headlights, side-skirt, grill, rear and front bumper, dan emblem. Paket Freed Mugen ini ditawarkan hanya dengan menambah sekitar Rp 37 juta dari harga dasarnya, yakni Rp 237 juta-Rp 257 juta per unit
Konsep tuner kesohor dari Mugen di Jepang yang dijuluki F154SC melalui karya berbasis Honda Fit (All New Jazz di Tanah Air) ternyata telah menjadi referensi bagi pemilik mobil itu, termasuk Tito Adiningrat, pentolan tim GENJI (GE New Jazz Indonesia) cabang Surabaya, sudah terbius dengan aliran tersebut.

Seperti apa sih bentuk modifikasi F154SC? Kira-kira, lebih menjurus ke racing dengan fisik paling menonjol wide body plus roda dan tentu disesuaikan dengan peningkatan spek tenaga mesin dengan menjejalkan supercharger. Namun, pada Jazz Tito, unsur yang terakhir ditiadakan.

Untuk menerapkan konsep F154SC, Tito merelakan GE8 (All New Jazz) kesayangannya dipermak luar dalam. Menurutnya, hampir semua dibuat custom. "Supaya lebih bagus, sekalian over fender dibuat menyatu sama bodi," jabar Tito.

Bagian tersebut dibuat dari bahan fiberglass yang disenyawakan dengan dempul tipis. Tujuannya mengejar rigiditas, mengingat tunggangan pehobi golf ini dekat dengan karakter harian yang fungsional. Makanya, area penyematan over fender, terutama bagian belakang, mendapat perhatian serius. Pasalnya, penggelembungannya sudah termasuk pintu yang senantiasa bergerak.

Tak cuma itu. Kap mesin dan bumper-bumper dibuat sangat presisi dengan perolehan dasar desain dari internet, mengingat Mugen Fit F154SC yang asli tak ada di sini. Untuk membedakan sebagai karya nasional yang diilhami dari konsep tuner Mugen, perhatikan motif kelir di bodi.

Motifnya bernuansa speed. Permainan cutting sticker ini menggabung merek safety belt Takata dan suspensi Tein dengan warna khasnya yang sama-sama hijau. Prosesi pemasangan stiker ini pun berlangsung 3 hari dengan menghabiskan dana Rp 2 juta.

Perbedaan lainnya, atap mobilnya dibikin hitam pekat bernuansa glossy, yang juga menggunakan stiker. Tito mengklaim bahwa baru dia yang menggunakan trik begini di Surabaya. Untuk itu, bahan stiker yang menempel di atap berukuran 1,25 x 1,15 meter.
Read more

sejarah ninja 4tak


Ini kabar gembira bagi yang menunggu motor sport 4-tak tenaga gede. Sebab kebenaran informasi akan diluncurkan motor laki terbaru 4-tak 250 cc 2 silinder dari Kawasaki sudah nyata. Baru-baru ini tepatnya 15 November lalu di negeri tetangga, Thailand telah dilaunching Kawasaki EX250J.

Sudah pasti motor ini nantinya akan memperkuat produk motor sport Kawasaki yang telah ada. Apalagi isu ramah lingkungan kencang dihembuskan. Ninja 250 cc 4-tak ini pas sebagai pengganti Ninja 150 2-tak. Punya power besar yaitu 45 dk dan torsi 21,7 Nm di kitiran 10.000 rpm. Dua kali lipat tenaga Honda Tiger yang hanya 16,7 dk.

“Biasanya, kalau di Thailand sudah muncul, tidak lama lagi akan keluar di sini. Kira-kira 6 bulan ke depan. Paling lama setahun,” jelas sumber MOTOR Plus yang tidak ingin disebutkan namanya. Yang jelas beliau dari PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

Dari kabar yang berhembus, motor ini dijual di Indonesia akhir 2008. Barangkali saja peluncurannya dimajukan pada pertengahan 2008 nanti. Tapi, sayang harganya lumayan tinggi. Dari bisik-bisik konon dilego Rp 38 juta. Bahkan PT KMI katanya pede jual motor sport Rp 40 juta.

Harga segitu memang masuk katagori sedang. Sebab Honda CBR150 aja dilego Rp 30 jutaan. Kalau lihat dari spesifikasinya, Ninja 4-tak ini memang pas dilepas dengan banderol segitu. Apalagi kalau dengar suaranya. Persis moge 400 cc. Weng, weng, weng...

Eh... isu kencang juga terdengar dari PT Astra Honda Motor (AHM). Katanya sih, Honda juga sedang bikin motor sport 4-tak 250 cc. Bocoran dari agen Em-Plus yang ada di hampir setiap pabrikan, beberapa part kuda besi batangan 250 cc Honda ini sudah diproduksi.

Soal mesin, sayang masih belum jelas, 1 atau 2 silinder. Tapi, jika Honda masih tetap usung 1 silinder sama saja kuno. Kan Tiger, Scopio dan Thunder 250 sudah ada. Jadi, tunggu terus kabar motor baru di MOTOR Plus.


aun depan kawasaki akan meluncurkan motor terbarunya
kira2 ini lah data2 nya
Kawasaki 250cc yang akan masuk ke indonesia mungkin akan ada perubahan body
http://i86.photobucket.com/albums/k82/mcenzi/Kawasakininja250R.jpg
body asli nya kek diatas sama yang beredar di jepang dan negara lainnya
untuk masuk ke indonesia keliatannya bakal ganti tampang untuk seri nya sendiri dari kawasaki scorpio jadi zx250R
http://i86.photobucket.com/albums/k82/mcenzi/zxr250.jpg
say bye bye sama KRR and ninja 2 tak.::cabul::
Specifications and Performance Statistics

Specifications
Engine 4-stroke Parallel twin, DOHC, Liquid cooled, 8-Valve, w/ counterbalancer
Displacement 248cc
Starting Electric
Bore x Stroke 62.0 x 41.2mm
Compression Ratio 12.4:1
Carburetion Keihin CVK30 (2), Constant velocity, Diaphragm-type
Ignition CDI (electronic advance)
Spark Plug NGK CR8HSA, CR8HIX, CR8HVX
option CR7HSA, CR7HIX
Transmission 6-speed, Constant mesh, Return shift
Clutch Wet, Multi-disc, Manual, Cable-actuated
Frame Tubular Diamond design
Rake/trail 27 degrees/3.3 in.
Suspension, front Hydraulic telescopic fork
Suspension, rear UNI-TRAK® system with single shock
Wheelbase 55.1 in.
Wheel travel, front 5.5 in.
Wheel travel, rear 5.1 in.
Tire, front 100/80x16
Tire, rear 130/80x16
Brakes, front/rear Single hydraulic disc
Overall length 80.1 in.

Overall width 28.0 in.
Overall height 43.1 in.
Ground Clearance 6.1 in.
Seat height 29.3 in.
Weight Dry/Wet 304/355 lbs.
Max Load 340 lbs.
Fuel capacity 4.8 gal.
Fuel type Min 91 Research / 87 Avg. Octane Unleaded
Oil capacity 1.9 liter
Oil type SE-SG Class SAE 10W40-20W50
Performance Stats
0-60 mph (0-100 km/h) 5.75 sec
1/4 Mile 14.6 sec @ 88 mph
Maximum Speed 105 mph (170 km/h)
Max Horsepower 36 @ 11000 RPM (26 @ rear wheel)
Max Torque 18 Ft/Lbs @ 10000 RPM (14 @ rear wheel)
Fuel Efficiency 55-75 MPG
Read more